Tuesday, October 20, 2015

Cara Merawat Kaki Pecah-Pecah dan Kering

Setiap orang tentu saja ingin memiliki tubuh yang proporsional, ideal serta selalu ingin berpenampilan menarik di setiap acara. Selain memperhatikan make up, pakaian dan juga aksesoris, para wanita juga sangat memperhatikan kaki. Kaki yang kering dan pecah-pecah tentu saja dapat membuat penampilan tidak menarik. Pada umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan hal ini yaitu terlalu lama berendam si air, alas kaki yang terlalu tipis serta tidak pernah merawat kaki. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara merawat kaki pecah-pecah dan kering yang dapat dicoba.

Scrubbing

Scrubbing yang dilakukan berguna untuk melembabkan kaki yang pecah-pecah dan juga dapat melepaskan sel kulit mati. Sehingga melakukan scrubbing secara tertaur dapat membuat kaki lebih lembab dan terhindar dari pecah-pecah dan kering. Caranya, rendam kaki ke dalam air hangat setelah itu Anda bisa menggosok kaki dengan menggunakan batu apung. Lalu oleskan pelembab agar kelembaban kaki tetap terjaga.

Minyak kelapa

Yang kedua adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya bersihkan kaki dengan air hangat dan sabun lalu keringkan. Setelah itu oleskan minyak kelapa pada kaki dan kenakan kaos kaki. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya.

Minyak zaitun

Sama seperti minyak kepala, minyak zaitun juga dapat berguna untuk menghalukan kaki, caranya pun mudah oleskan minyak zaitun secara tertaur pada kaki pada malam hari sebelum tidur.

baca juga ;

No comments:

Post a Comment