Friday, October 16, 2015

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Baik

Memilih sepatu olahraga adalah hal yang penting. Anda tidak bisa asal-asalan memilih sepatu saat akan melakukan olahraga seperti jogging, bersepeda, gym, dan sebagainya. Memilih sepatu olahraga yang salah tentunya membuat Anda kurang nyaman. Selain itu, Anda juga beresiko mengalami cidera.

Berikut adalah tip memilih sepatu olahraga yang benar.

1. Pilih sepatu olahraga secara spesifik. Setiap olahraga memiliki sepatu dengan fungsi dan desain yang berbeda. Untuk itu, Anda tidak bisa mencampuradukannya. Selalu menggunakan sepatu yang didesain untuk olahraga yang akan Anda lakukan.

2. Kenali bentuk kaki. Hal ini penting bagi Anda sebelum memilih sepatu olahraga. Untuk mengetahuinya Anda dapat menggunakan wet test. Caranya Anda basahi telapak kaki Anda kemudian injak selembar kertas. Bentuk jejak kaki tersebut dapat Anda bawa ke toko sepatu sebagai ukuran dan bentuk kaki Anda. Ini membantu pelayan toko memilih sepatu yang sesuai dengan kaki Anda.

3. Pilih Sepatu yang membuat nyaman sebaput yang tepat tentu akan langsung nyaman jika dipakai. Jika sepatu yang Anda coba tidak enak dipakai maka pilihlah model yang lain.

4. Sisakan jarak. Agar kegiatan olahraga tidak terganggu, pilihlah sepatu dengan sedikit longgar. Dan saat berjalan, perhatikan tumit agar tidak lepas dari sepatu.

5. Sesuaikan Harga. Kebanyakan sepatu olahraga, harga menentukan kualitas. Hampir semua sepatu olahraga memiliki harga yang lebih mahal dibanding sepatu yang digunakan sehari-hari. Ini karena teknologi yang digunakan juga tidak murah.

baca juga ;

No comments:

Post a Comment